Breaking News:

Berita Bolmut

Masuk Zona Oranye, Kasus Pasien Positif Covid Yang Sembuh di Bolmut Capai 438 Orang

Kasus pasien positif covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus bertambah.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist/Dinkes Bolmut
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus pasien positif covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus bertambah.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menekan angka kasus Covid-19.

Sebelumnya, Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo ini mengalami penambahan kasus positif Covid-19 cukup signifikan yang tersebar di enam Kecamatan.

Kendati demikian, belum lama ini ada 53 orang Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sesuai hasil Laboratorium.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS bahwa kasus pasien sembuh telah mencapai 438 orang.

"Jadi sampai dengan saat ini sesuai data epidemiologi total pasien sembuh di Kabupaten Bolmut sudah di angka 438 orang," ungkap Mokoginta kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (18/8/2021).

Dijelaskan Mokoginta, 438 kasus sembuh tersebut tersebar di enam Kecamatan yakni, Kecamatan Pinogaluman, Kecamatan Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna, dan Kecamatan Sangkub.

"Jadi angka kesembuhan per 18 Agustus 2021 sebesar 74,64 persen, angka CFR 1,72 persen dan
kasus aktiv saat ini 22,62 persen," sebut Mokoginta.

Untuk total kasus aktif saat ini ada 131 kasus, yang sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSD Bolmut, dengan 10 kasus kematian.

Oleh karena itu, melihat situasi ini, Kadis Kesehatan mengatakan, selaku Pemerintah Daerah pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved