Breaking News:

HUT RI

Upacara di Perkebunan Ferdinand Eman, Keluarga Minta Polisi Beri Perlindungan

Tidak hanya lembaga atau instansi pemerintah saja yang melaksanakan upacara HUT RI, namun warga pekerja kebun pun ikut menggelar.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Penggarap dan keluarga menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di tengah kebun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Euforia upacara bendera melanda Republik Indonesia.

Tidak hanya lembaga atau instansi pemerintah saja yang melaksanakannya, namun warga pekerja kebun pun ikut menggelar upacara bendera.

Seperti yang dilakukan para penggarap kebun bersertifikat atas nama Ferdinand Eman.

Selasa 17 Agustus 2021 siang, belasan penggarap menggelar upacara bendera di perkebunan Ferdinand Eman di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan fasilitas seadanya, seperti beberapa bendera merah putih, umbul-umbul dan bambu, para penggarap dan beberapa keluarga Eman, melaksanakan upacara bendera.

Karena tidak memiliki tali, penggarap hanya mengikatkan bendera pada sebatang bambu, kemudian ditancapkan di bagian lahan terbuka.

Setelah berhasil menancapkan berdera, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil menghormati bendera yang baru mereka naikkan itu.

Menurut Richard Tombeng, salah satu anggota keluarga Ferdinad Eman mengatakan, upacara bendera itu mereka laksanakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami dan para penggarap melaksanakan upacara bendera di atas lahan milik pak Ferdinand Eman untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI," kata Richard dan diaminkan Silvana Lesar, isterinya.

Menurut Richard, upacara bendera yang mereka laksanakan itu, sekaligus menggugah hati pemerintah dan aparat hukum untuk memberikan perlindungan kepada keluarga mereka yang sempat diancam orang tidak dikenal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved