Breaking News:

Berita Bolmong

SMP N 5 Lolayan Siap Bersaing di Lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten Bolmong

SMP Negeri 5 Lolayan, menjadi salah satu dari tujuh sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terpilih mengikuti penilaian lomba Adiwiyata

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Dokumentasi SMP N 5 Lolayan.
Tim penilai lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten ketika datang ke SMP N 5 Lolayan belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Lolayan, menjadi salah satu dari tujuh sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terpilih mengikuti penilaian lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten.

Kepala SMP Negeri 5 Lolayan Memeg Mokoginta, mengatakan pihaknya siap mengikuti penilaian lomba kerjasama Kementerian lingkungan hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional.

“Ya kami dari pihak sekolah optimis mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata untuk tingkat Kabupaten Bolmong,” ujar Mokoginta saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Senin (16/8/2021).

Ia menambahkan sekolahnya telah dikunjungi oleh Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Dirinya optimis karena sekolahnya telah memenuhi semua kriteria persyaratan dalam Program Adiwiyata.

Yaitu untuk mendorong terciptanya kesadaran warga sekolah tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup disekolah (PBLHS).

“Kami akan praktekkan juga ini dalam tindakan serta sikap warga sekolah untuk menjaga serta melestarikan akan fungsi Lingkungan hidup,” ungkapnya.

Mokoginta yakin apa yang dilakukan pihak sekolah selama ini akan menghasilkan hasil yang baik nantinya.

Namun semuanya diserahkan pada tim penilai Adiwiyata Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pihak sekolah yang bekerja sama dengan guru-guru serta siswa juga akan mendapatkan hasil yang baik, juga dalam perlombaan Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten nanti,” harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved