Breaking News:

Berita Minsel

Pacu Ranperda APBD 2022, DPRD dan Pemkab Minsel Sepakati KUA-PPAS

Tahapan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 Kabupaten Minahasa Selatan, dimulai.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa
Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan pembahasan anggaran selama dua pekan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tahapan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 Kabupaten Minahasa Selatan, dimulai.

Itu setelah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan pembahasan anggaran selama dua pekan.

Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022, berhasil disepakati dan sudah dibawa dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minsel baru-baru ini.

"Kami berkomitmen untuk melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2022 tepat waktu," kata Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Minsel, Minggu (15/8/2022).

Menurut Stefanus, pembahasan dan kesepakatan DPRD dan Pemkab Minsel soal rancangan KUA-PPAS adalah salah satu bukti komitmen DPRD Minsel memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Komitmen memperjuangkan kesejahteraan masyatakan dalam penganggaran di Tahun 2022 itu dimulai dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna KUA-PPAS baru-baru ini," terang Stefanus.

Sejumlah program pemberdayaan masyarakat, kata dia, sudah dimasukkan dalam KUA-PPAS.

"Jumlah anggarannya belum ada, namun nama program sudah dimasukkan dalam KUA-PPAS," jelasnya.

Selanjutnya, kata Stefanus, mereka akan membahas jumlah anggaran yang akan dimasukkan dalam APBD Tahun 2020.

"Soal jumlah anggaran, nanti akan dimasukkan dalam pembahasan Ranperda APBD Tahun 2022 yang akan kita bahas dan tetapkan Tahun 2021 ini," imbuh Stefanus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved