Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Jamin Kenyamanan Warga Isoter di KM Tatamailau Bitung

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey kunjungan ke KM Tatamailau, Sabtu (14/8/2021).

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey meninjau langsung KM Tatamailau yang dijadikan tempat Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) Terapung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoGubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey kunjungan ke KM Tatamailau, Sabtu (14/8/2021).

KM Tatamailau yang saat ini sedang sandar di pelabuhan Samudera Bitung, bakal di operasi menjadi tempat Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) terapung.

Untuk pasien Covid 19 tanpa gejala, dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung Provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey, bersama jajaran forkopimda Provinsi Sulut, Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan jajaran kepelabuhan Bitung.

Berkesempatan melihat secara langsung sejumlah deck penumpang, yang akan dijadikan tempat Isoter.

Rombongan lalu menyambangi top deck KM Tatamailau, dan berdiskusi dengan Forkopimda, Walikota Bitung, sejumlah jajaran pemkot Bitung, crew KM Tatamailau dan jajaran kepelabuhanan.

“Dengan adanya kapal KM Tatamailau sebagai tempat Isoter, kami pemerintah Provinsi dan masyarakat berterima kasih kepada Menteri Perhubungan dan PT Pelni atas bantuan dalam menyiapkan kapal tempat isolasi mandiri,” kata Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan di Top Deck KM Tatamailau.

Lanjut Olly Dondokambey, ini merupakan wujud kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah serta kabupaten kota dalam memerangi Covid 19.

Dari informasi dan laporan yang diterima Olly, untuk kapasitas tempat tidur atau Bed sekitar 400 lebih dari total kapasitas 1.000 tempat tidur untuk penumpang.

Selain tempat tidur untuk para Isoman, di KM Tatamailau juga akan disiapkan tempat untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di tempat berbeda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved