Breaking News:

Berita Sitaro

Upacara HUT RI Tahun 2021 di Kabupaten Sitaro Tanpa Paskibraka

Pihak panitia HUT ke-76 RI di Sitaro meniadakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang biasa bertugas mengibarkan bendera

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Para pelajar yang sedang mengikuti jalannya latihan jelang upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bakal menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun demikian, pelaksanaan upacara nanti akan digelar secara terbatas, mengingat situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Bahkan dalam upacara nanti, pihak panitia meniadakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang biasa bertugas mengibarkan bendera.

Hal itu dibenarkan Asisten I Sekda Kabupaten Sitaro, Herry Lano mengatakan, pembatasan jumlah peserta dalam upacara nanti disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Sebagaimana surat yang kami terima dari Menteri Sekretaris Negara, untuk pelaksanaan upacara di daerah disesuaikan dengan kondisi pandemi.

Karena di Sitaro masih terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka upacara dilaksanakan secara terbatas, termasuk meniadakan Paskibraka," kata Lano, Jumat (13/8/2021).

Dia menambahkan, pada upacara yang sedianya akan dilaksanakan di halaman depan kantor bupati hanya disertakan 40 orang, baik pelaksana maupun peserta upacara.

"Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN dan tamu undangan lain. Ditambah dengan pelaksana, jumlah keseluruhan tidak sampai 40 orang," ujar Lano.

Terpisah, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Davis Kiroh menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan enam pelajar dari beberapa SMA dan SMK di Sitaro yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Sitaro.

"Tiga orang pengibar akan bertugas pada upacara penaikan bendera pagi, dan tiga orang akan bertugas pada upacara penurunan bendera sore," ujar Kiroh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved