Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Dukung KPU Hadirkan Kelurahan Peduli Pemilu

Pemerintah Kota Tomohon menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Penandatanganan MoU Antara Pemerintah Kota Tomohon dan KPU Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Tomohon menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti dengan menghadirkan Kelurahan Peduli Pemilu. Itu pun ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Tomohon dan KPU Tomohon.

Seperti diketahui Peduli Pemilu merupakan program KPU pusat dengan tujuan diantaranya meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih. Serta membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat.

Usai Penandatanganan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut menyebut bahwa program ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia

"Berlaku juga di Daerah Sulut termasuk Kota Tomohon sebagai komitmen untuk membangun tentang Kelurahan sadar atau peduli Pemilu," katanya didampingi para anggota Komisioner lainnya.

Lebih lanjut, Program Kelurahan Peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan.

Lasut pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang mensuport akan program ini.

"Pemkot Kota Tomohon patut diapresiasi. Karena program Kelurahan Peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap pemilu," tukas Lasut.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berterimakasih kepada pihak KPU Kota Tomohon yang telah berinisiasi akan kesepakatan ini.

Apalagi dengan adanya kesepakatan ini, sebagai pemerintah tentu berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelaksanaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved