Breaking News:

CPNS Sulut

BKPSDM Mitra Bakal Kaji Sanggahan Pelamar CPNS

Masa sanggah dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dimanfaatkan oleh 7 Pelamar yang dinyatakan TMS

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Masa sanggah dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dimanfaatkan oleh 7 Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Sanggahan secara resmi telah dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra lewat akun masing-masing pelamar lewat portal https://sscasn bkn.go.id/.

Tujuh pelamar tersebut saat ini sedang H2C (Harap-harap Cemas) menunggu pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021 nanti.

“Sekitar 7 orang dari 23 pelamar yang TMS menggunakan masa sanggah pada 4-6 Agustus lalu,” ungkap Kepala BKPSDM Mitra, Rine Komansilan, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim.

Lanjut diungkapkannya, terkait sanggahan dari 7 pelamar tersebut pihaknya sudah melakukan kajian dan nanti diumumkan pada jadwal pengumuman pasca sanggah.

“Kajian atas sanggahan sudah dilakukan, namun nanti disampaikan dalam tahapan pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021,” jelas Enrico Sarilim.

Adapun beberapa sanggahan yang dilayangkan berkaitan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) bagi pelamar di formasi kesehatan, ijazah, dan surat pernyataan.

“Ada yang STR tenaga kesehatannya masa berlakunya sudah habis. Namun tetap diunggah karena menurut yang bersangkutan sementara melakukan pengurusan perpanjangan dokumen,” katanya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: Richard Lee Terancam 8 Tahun Penjara Atas Kasus Dugaan Hilangkan Barang Bukti & Lakukan Ilegal Akses

Baca juga: 4 Weton Berdasarkan Primbon Jawa Dipercaya Sering Membawa Kesialan, Cek Hari Lahir Anda

Baca juga: Gempa Terkini Kekuatan 7.5 SR Jumat (13/8/2021), Berikut Info Titik Lokasinya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved