Breaking News:

Berita Tomohon

Resmi Ditunjuk, Pala Meweteng di Tomohon Mulai Kerja, Lakukan Pengecetan hingga Pasang Bendera

Pasca penunjukan para Pala dan Meweteng di Tomohon langsung action, mulai dari Pengecetan, bersih-bersih hingga pasang bendera

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Para kepala lingkungan di Kelurahan Matani II, Kecamatan Tomohon Tengah sementara melakukan pengecetan trotoar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hampir seluruh lingkungan di 44 Kelurahan mempunyai Kepala Lingkungan (Pala) dan Wakil Kepala Lingkungan (Disebut Meweteng) yang baru

Untuk itu, pasca penunjukan tersebut para Pala dan Meweteng ini langsung action.

Seperti di Kelurahan Matani II, Kecamatan Tomohon Tengah yang di hari pertama bertugas, para pala meweteng langsung melakukan sejumlah pekerjaan.

Seperti kerja bakti, pengecetan trotoar dan lakukan bersih-bersih.

"Hari ini ada beberapa kegiatan. Pertama kerja bakti membersihkan lingkungan. Kemudian ada pengecatan trotoar dalam rangka menyambut HUT RI," kata Lurah Matani II Feybert Rambing, Kamis (12/8/2021).

Sama halnya di Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah. Para Pala dan Meweteng langsung mengikuti rapat perdana guna persiapan menyambut HUT RI ke 76.

"Tadi sudah digelar rapat untuk mematangkan persiapan menyambut HUT RI ke 76," kata Lurah Kolongan Satu Yunaidy Pijoh, Kamis (12/8/2021) siang.

Di Kelurahan Kolongan Satu sendiri, saat ini sudah dipenuhi dengan bendera Merah Putih dan hiasan umbul-umbul di sepanjang jalan.

Namun Yunaidy memastikan masih akan menambah pemasangan di beberapa titik.

"Pala dan meweteng juga ditugaskan memantau jika memang masih ada titik yang belum terpasang bendera Merah Putih atau umbul-umbul. Terutama di jalan protokol," sebut Yunaidy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved