Breaking News:

Berita Mitra

Tiga Calon Paskibraka di Mitra Gagal Kibarkan Bendera

Tiga Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gagal kibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tiga Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gagal kibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021.

Pasalnya, ketiga calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra telah dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes.
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Djelly Waruis membenarkan, ketiga calon Paskibraka dinyatakan positif Covid- 19 setelah dilakukan tes.
“Ketiga Calon Paskibraka yang di saat tes Positif Covid-19 sudah kami kembalikan ke rumah sebelum berinteraksi dengan yang lain,” ujar Waruis.
Lebih lanjut iapun menambahkan, dengan hal tersebut ketiga Calon Paskibraka kami nyatakan gugur dan sudah dilakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di masing-masing.
“Soal kekurangan anggota personel Calon Paskibraka tingkat Kabupaten, sudah kami siapkan cadangan yang sudah dilengkapi surat keterangan hasil Rapid.
Dengan hasil negatif Covid-19 (bebas Corona),” pungkas Waruis.
Ditempat terpisah, Pelatih Calon PASKIBR AKA tingkat Kabupaten Mitra IPDA. Abdullah jabatan PAUR Subbag Dalgar Bag Ren Polres Mitra mengatakan, Calon Paskibraka di tingkat Kabupaten Mitra berjumlah 34 orang.
“Akibat Pademi Covid-19 , jam latihan dari Calon Paskibraka tingkat Kabupaten kami batasi. Setiap hari ada sekitaran 3 jam itupun dibagi dalam 3 latihan,” singkat Abdullah.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved