Breaking News:

Penanganan Covid

Bolmut Kembali Ketambahan 12 Kasus Positif Covid-19, Ini Sebarannya

Tercatat hingga hari ini, Rabu (11/8/2021) l,  Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut kembali ketambahan 12 orang positif covid.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kasua Positif Covid-19 di Kabupaten Bolmut terus alami penambahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penambahan kasus positif Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut.

Tercatat hingga hari ini, Rabu (11/8/2021) l,  Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut kembali ketambahan 12 orang positif covid-19. 

"Ya, dari hasil Swab PCR kita ketambahan 12 orang pasien positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (11/8/2021).

Dikatakannya, dari penambahan kasus tersebut saat ini kasus pasien positif di Bolmut sudah  total 119 kasus aktif yang sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD Bolmut.

"Walaupun saat ini kita sedang menunggu hasil Swab PCR 4 orang yang positif antigen," tambahnya.

Sementara itu, Mokoginta mengungkapkan, 12 kasus Covid-19 baru tersebut tersebar di empat Kecamatan yakni, Kecamatan Pinogaluman 6  kasus, Kaidipang 3 kasus, Bintauna 1 kasus, dan Kecamatan Sangkub 2 kasus.

Kendati demikian, dirinya menyebut ada 53 kasus positif di Kabupaten Bolmut yang telah dinyatakan sembuh sesuai hasil Laboratorium. 

"Jika dipresentasikan angka Kesembuhan per 10 Agustus 2021 berada pada 76.37 persen, angka CFR 1.83 persen dan kasus aktiv 21.79 persen," papar Mokoginta.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan. 

Di lapangan, hal ini dieksekusi atau dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved