Breaking News:

Berita Bolsel

Ini Penjelasan Kadispora Bolsel Terkait Dugaan Adanya Pergantian Peserta Paskibraka Secara Sepihak

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diduga mengganti peserta Paskibraka secara sepihak.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Indra lapa/Tribun Manado
Paskibra Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diduga mengganti peserta Paskibraka secara sepihak.

Dugaan pergantian itu diakibatkan karena peserta terkonfirmasi positif Covid-19.

Peserta Paskibraka itu adalah Sapriliah Wiharjo, Ia merupakan siswi SMA Negera 1 Bolaang Uki.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id, Sapriliah ini sudah ditetapkan sebagai peserta Paskibraka yang akan bertugas tanggal 17 Agustus 2021 di Kabupaten Bolsel.

Perempuan yang berusia 16 tahun ini masuk karantina Paskibraka pada 25 Juli 2021, yang berlokasi di Desa Toluaya.

Tyla Wiharjo mengatakan, saat hari pertama masuk karantina pada 25 Juli 2021 seluruh peserta Paskibraka dilakukan Swab Antigen, salah satunya adik saya dan hasil Swab adik saya reaktif.

"Lalu pada 26 Juli tim medis Paskibraka datang ke rumah untuk melakukan Swab PCR,” ujar Tyla Wiharjo, kaka dari Sapriliyah, Selasa (10/8/2021)

Berdasarkan hasil reaktif pada 25 Juli, lanjutnya, kata dia, pihak panitia Paskibraka memberikan kesempatan kepada Sapriliah untuk melakukan isolasi mandiri selama 7 hari, lalu pada 2 Agustus akan dilakukan Swab ulang.

Jika hasilnya negatif akan diikutkan kembali sebagai peserta Paskibraka.

“Namun, sebelum tanggal 2 Agustus sebagaimana yang disampaikan pihak panitia Paskibraka adik saya sudah dinyatakan positif," ungkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved