Breaking News:

Berita Bolsel

Hingga Juli 2021, Disdukcapil Bolsel Terbitkan Ratusan Akta Kematian

Sejak Januari hingga Juli 2021, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolsel, telah mencatat sebanyak 235 pengurusan Akta kematian.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Tribun Manado / Nielton Durado
Gunawan Otuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejak Januari hingga Juli 2021, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolsel, telah mencatat sebanyak 235 pengurusan Akta kematian.

Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Bolsel Gunawan Otuh kepada tribunmanado.co.id, Selasa (10/8/2021).

"Tercatat Januari-Juli 2021, Kecamatan Bolaang Uki : 80, Kecamatan Posigadan : 47, Kecamatan Pinolosian : 41, Kecamatan Pinolosian Tengah (pinteng) : 10, Pinolosian Timur (Pintim) : 24, Kecamatan Helumo : 16, dan untuk Kecamatan Tomini :17.

"Total Keseluruhan mencapai 235," jelas dia.

Gunawan mengatakan, jika angka pengurusan tersebut memang diurus pada tahun 2021.

Tetapi, angka ini bukan menunjukan bahwa yang meniggal pada tahun 2021 ini sebanyak yang mengurus Akta kematian tersebut.

"Jadi, sudah ada yang meninggal pada tahun-tahun sebelumnya, tapi pengurusan Akta Kematiannya nanti dilakukan pada tahu ini," ujar dia.

Lanjut, kata dia, ketika ada yang meninggal, keluarganya tidak langsung mengurus akta kematian.

Paling banyak yang sering terjadi itu, pengurusan akta ini dilakukan karena ada keperluan seperti pembagian harta warisa dan keperluan lain.

"Selain itu, pengurusan akta kematian ini mungkin dilakukan untuk mendapatkan dana duka, karena salah satu syarat untuk mendapatkan dana duka harus ada Akta Kematian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved