Berita Sulut

Sering Dituding Miring Netizen di Medsos, Salah Satu Nakes di Sulut Bagikan Curahan Hatinya

Jagad maya atau media sosial belakanggan ini menampilkan, sikap protes dari masyarakat terhadap pekerjaan para tenaga kesehatan (Nakes) dalam penangan

Istimewa
Ilustrasi tenaga kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jagad maya atau media sosial belakanggan ini menampilkan, sikap protes dari masyarakat terhadap pekerjaan para tenaga kesehatan (Nakes) dalam penanganan pasien terdeteksi Covid 19.

Beberapa postingan yang beredar, kemudian ramai-ramai di repons oleh netizen.

Ada respons positif namun lebih banyak yang respons negatif terhadap kinerja para nakes sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid 19.

Kondisi kerap mengundang curahan hati (curhat) dari para nakes. Bukan untuk melawan para heatters atau netizen yang kerap menuding kinerja nakes kurang baik dan maksimal.

Para nakes melontarkan curahan hatinya (curhat), lebih kepada konteks saling memberikan suport kepada rekan sejawat dan memberikan informasi yang benar terkait pola kerja mereka.

Satu diantaranya Dr Suzzana Mogan SpOG-K, satu diantara dokter di beberapa rumah sakit ternama di Sulut yang juga Dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, mengungkapkan curahan hatinya di media sosial Instagram dan Facebook.

"Semoga masyarakat juga bisa turut berpartisipasi melawan pandemi ini. Berperan sesuai dengan tugasnya masing-masing," tulis Dr Suzzana Mogan dalam pesan WA kepada Tribunmanado.co.id, Senin (9/8/2021).

Menurut Dr Suzzana yang juga spesialis dan konsultan partisipasi masyarakat melawan pandemi seperti melakukan prilaku baru yakni memakai masker, menjaga jarak , mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan termasuk tidak makan bersama.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19.

Zuzzana juga menarah harapan besar untuk pemerintah dan wakil rakyat bisa berkolaborasi memperbaiki sistem kesehatan secara komprehensif.

Bertujuan memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang didalamnya mencakup fasilitas dan SDM, karena bila semua bekerjasama memainkan peran masing-masing pandemi ini bisa teratasi.

"We are doing our part, Please do your part. Bersama kita bisa Tuhan beserta kita, kitalawanbersama," tulisnya lagi.

Adapun isi curhatnya di media sosial seperti ini.

‘Menangis karena so sangat lelah fisik dan lelah hati…

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved