Breaking News:

Berita Bitung

117 PNS di Bitung Terpapar Covid 19

Pandemi Covid 19 tak pandang buluh menyasar semua orang yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung beri suport ASN Bitung yang terpapar Covid 19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pandemi Covid 19 tak pandang buluh menyasar semua orang yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya masyarakat sipil, sejumlah kepala daerah, wakil kepala daerah pun juga pernah terpapar Covid 19.

Di Kota Bitung, saat ini tercatat ada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hingga berita ini di rangkum terpapar Covid 19.

Dar informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Bitung, mereka (PNS) yang terpapar kini tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan rumah sakit.

“Total ASN di lingkungan pemkot Bitung ada 117 orang. Empat diantaranya tengah di rawat di rumah sakit,” kata Steven Suluh Kepala BKPSDM Bitung melalui James Lumenta Plt Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), disela-sela persiapan Ibadah Syukur HUT ke 30 Asosiasi Pastoral Indonesia (API) di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (9/8/2021) malam.

James Lumenta yang juga dikenal sebagai sosok yang aktif diberbagai organisasi, baik gereja, masyarakat dan lainnya menambahkan, jumlah PNS yang terpapar Covid 19.

Diperoleh berdasarkan rekomendasi dan data, yang dimasukkan pengurus unit Kopri di lingkungan pemkot Bitung.

Kepada mereka PNS yang terpapar dan tengah menjalani Isolasi baik di rumah dan rumah sakit, mendapat perhatian dari pemerintah melalui Kopri.

Kata James, mereka menerima bantuan kebutuhan kesehatan mulai dari masker KN95 dan Masker Medis untuk kebutuhan 10 hari.

Hand sanitizer, tumbler untuk air panas dan tiga jenis vitamin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved