Breaking News:

Penanganan Covid

Kembali Ketambahan 22 Kasus Positif Covid-19, Dinkes Bolmut Langsung Lakukan Hal Ini

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali ketambahan 22 orang pasien positif covid-19.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kadis Kesehatan dr Jusnan C Mokoginta mengikuti rapat koordinasi Percepatan dan pencegahan Covid-19 bersama Bupati dan Wakil Bupati Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, terus terjadi.

Tercatat hari ini, Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut kembali bertambah 22 orang pasien positif covid-19

"Jadi dari hasil Swab PCR kita ketambahan 22 orang pasien positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (7/8/2021).

Dikatakannya, dari penambahan kasus tersebut saat ini kasus pasien positif di Bolmut sudah  total 274 kasus aktif yang sedang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD Bolmut.

"Walaupun saat ini kita sedang menunggu hasil Swab PCR 12 orang yang positif antigen," tambahnya.

Sementara itu, Mokoginta mengungkapkan, 22 kasus Covid-19 baru tersebut tersebar di enam Kecamatan yakni, Kecamatan Pinogaluman 1 Kasus, Kecamatan Kaidipang 1 kasus, Kecamatan Bolangitang Timur 19 Kasus, dan Kecamatan Bintauna 1 Kasus.

"Kemudian Per 5 Agustus ada 9 Kesembuhan yakni Kecamatan Kadipang 2 Kasus, Kecamatan Bolangitang Timur 3 Kasus, Kecamatan Bintauna 2 Kasus, dan Luar Wilayah 2 Kasus.

"Jadi angka kesembuhan Per 6 Agustus 2021  44.48 persen, Angka CFR, 1.42 persen dan Kasus aktif 55.91 persen," papar Mokoginta.

Ditambahkannya, untuk langkah-langkah pencegahan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yaitu langsung mengisolasi kontak erat resiko tinggi (KERT), melakukan pengambilan swab PCR pada kontak erat dan aktif melakukan penyemproten desinfektan.

Untuk itu dirinya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penularan covid-19.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved