Breaking News:

Penanganan Covid

Tekan Penyebaran Covid-19, Kadis PMD Mitra Pantau Pos Penyekatan di Desa-desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menunjukkan komitmennya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: David_Kusuma
Kharisma Kurama
Kadis PMD Mitra Pantau Pos Penyekatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, Arnold Mokosolang menunjukkan komitmennya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Mokosolang memantau langsung penyekatan di Desa Wongkai, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa (3/8/2021).

“Sebagai upaya untuk menekan angka penularan dan penyebaran virus Corona, maka sesuai instruksi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara maka seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Mitra harus ada pos penyekatan,” ungkap Mokosolang.

Lanjut Mokosolang, untuk instruksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) wajib dijalankan oleh pemerintah desa maupun pemerintah kelurahan.

Demi Mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arnold Mokosolang melaksanakan pemantauan Posko Penyekatan bertempat di Desa Wongkai, Kecamatan Ratahan Timur.

Pemantauan Posko Penyekatan Covid-19 yang dilaksanakan Dinas PMD Kabupaten Mitra bagian tanggung jawab Pemerintah Kabupaten kepada warga masyarakat.

“Ini bagian dari pertanggung jawaban moril pemerintah kabupaten dalam melindungi seluruh warga masyarakat,” ujar Mokosolang.

Mantan Camat Tombatu Utara ini mengatakan diberlakukan penyekatan di setiap pintu masuk.

“Saya memintakan kepada para petugas pos penyekatan, agar melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab. Jika didapati hukum tua atau perangkat desa yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dengan tegas saya mau katakan. Bersangkutan akan saya berhentikan,” tutup tegasnya.

Baca juga: Dana PEN Manado untuk Penanganan Wilayah Banjir

Baca juga: Kecelakaan Maut Adu Banteng RX King vs Vario, Dua Pengendara Motor Tewas setelah Sempat Dirawat

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km².

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi

Baca juga: Sebanyak 1.661 Peserta CPNS di Bolmut Dinyatakan Lulus, Cek Linknya Disini

Baca juga: Petisi Save Ayu Ting Ting Dibuat Penggemar Untuk Bela sang Idola, Sudah Dapat 9 Ribu Tanda Tangan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved