Breaking News:

Berita Bolmut

Gandeng Pemerintah Desa dan Masyarakat, Dinkes Bolmut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Dinas Kesehatan Bolmut gencar melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Cegah Penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Bolmut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga. 

TRUBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tim Dinas Kesehatan Bolmut gencar melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga, Selasa (3/8/2021).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan serentak di enam kecamatan di Kabupaten Bolmut.

"Jadi Tim kita terus melakukan antisipasi penyebaran covid-19 dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan serentak di enam kecamatan dan 106 Desa difokuskan di rumah-rumah warga," kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (3/8/2021).

Dikatakan Mokoginta, hal ini dilakukan sebagaimana upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Bukan hanya itu, Mokoginta menyebut, berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 juga dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 dan Dinkes Bolmut.

“Dengan adanya virus varian baru jenis Delta ini, membuat pemerintah harus kerja ekstra untuk memutus mata rantai penyebarannya, sebab peningkatan kasus begitu cepat di Kabupaten Bolmut," jelas Mokoginta.

Dirinya mengatakan, penyemprotan disenfektan ini juga dilakukan diseluruh wilayah kabupaten/kota se Provinsi Sulut, termasuk Kabupaten Bolmut, berdasarkan instruksi pemerintah pusat dan provinsi.

“Titik sasaran penyemprotan disenfektan, kita fokuskan pada lokasi tempat-tempat sosial di 106 desa se Kabupaten Bolmut.

Seperti akses jalan, prasarana, fasilitas umum, rumah ibadah, kantor pemerintah, lokasi pelayanan publik, lingkungan rumah dan fasilitas warga lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan,” terang Kadis Kesehatan.

Kadis Kesehatan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepada seluruh stakeholder baik Pemerintah Desa dan masyarakat yang sudah bersama-sama saling bergandeng tangan dalam mendukung upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved