Breaking News:

Terkini Nasional

Masih Ingat Tersangka Penembak Laskar Pengawal Rizieq? Kini Terpapar Covid-19

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut penundaan itu lantaran salah satu tersangka tengah terpapar Covid-19.

Editor: Rhendi Umar
Istimewa Via Tribunnews.com
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses pelimpahan barang bukti dan kedua tersangka (tahap II) kasus dugaan unlawful killing penembak laskar pengawal Rizieq Shihab mengalami penundaan

Bukan tanpa alasan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut penundaan itu lantaran salah satu tersangka tengah terpapar Covid-19.

"Belum (pelimpahan tahap II), karena tersangka salah satunya kena Covid," kata Argo kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Namun, Argo tidak merinci perihal identitas tersangka yang tengah terpapar Covid-19. Yang jelas, tersangka masih tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Habib Rizieq Shihab divonis hukuman dan denda. Anggap Jaksa Penuntut Umum keras kepala.
Habib Rizieq Shihab divonis hukuman dan denda. Anggap Jaksa Penuntut Umum keras kepala. (isitimewa/google)

Nantinya, pelimpahan tahap II bakal dilakukan setelah tersangka sembuh.

"Positif sesuai dengan PCR dari laboratorium. (tersangka) isoman. Untuk pelimpahan tahap 2 menunggu salah satu tersangka negatif," pungkasnya.

Diketahui, ada 3 anggota Polri yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini yaitu EPZ, FR dan MYO. Namun, seorang tersangka berinisial EPZ tak dilanjutkan penyidikannya karena telah meninggal dunia.

Dalam kasus ini, tersangka FR dan MYO yang disangka melanggar Pasal 338 KUHP Jo Pasal 56 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyatakan saat ini hanya dua tersangka F dan Y yang tengah disidik oleh Polri. Para tersangka diketahui berada di mobil yang sama saat insiden penembakan tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved