Breaking News:

Kabar Tokoh

Masih Ingat Susi Susanti? Legenda Bulutangkis Indonesia, Atlet Pertama Peraih Medali Emas Olimpiade

Sosok legenda bulu tangkis asal Indonesia, berhasil mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih pada Olimpiade 1992

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
instagram/muri_org
Momen Susy Susanti naik podium tertinggi dalam ajang Olimpiade Barcelona 1992 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Susi Susanti ? Legenda bulutangkis, satu-satunya putri peraih medali emas olimpiade pertama saat Olimpiade Barcelona 1992 

Atlet bulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyumbang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan mereka mengingatkan kita pada sosol legende, Susy Susanti

Sosok legenda bulu tangkis asal Indonesia, berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992.

Indonesia sukses menyabet medali emas dalam cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sejak gelaran Olimpiade Barcelona pada tahun 1992. Total sudah ada delapan medali emas yang pulang ke Tanah Air dari bulutangkis.

Berawal pada legenda Susi Susanti sebagai pemain tunggal putri, begitupun dengan sang suami, Alan Budikusuma.


Susi Susanti (Istimewa)

Tradisi emas ini nyatanya tak henti bergulir. "Saya berharap tradisi emas ini akan terus konsisten berlanjut, begitupun dengan medali perak dan perunggu," kata Legenda Bulutangkis, Susi Susanti dalam tayangan Prime Talk Metro TV pada Selasa, 27 Juli 2021.

Harapan satu-satunya untuk melanjutkan tradisi emas ada di tangan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang akan bertanding siang ini melawan China.

Dilansir Kompas.com, Susy Susanti lahir di Tasikmalaya pada 11 Februari 1971. Ia menikah dengan Alan Budikusuma yang juga peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, tunggal putra

Sejak kecil, Susy sudah berlatih bulu tangkis. Dukungan penuh dari orang tua membuat kemampuannya dalam bermain bulu tangkis bisa berkembang secara baik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved