Breaking News:

Berita Mitra

Ketua DPRD Mitra Minta Warga Dukung Program Pemerintah 

"Kami minta semua warga masyarakat mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk menekan penyebaran  COVID-19 di Minahasa Tenggara," kata Marty Ole.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Dok Pribadi
Ketua DPRD Minahasa Tenggara, Marty Ole. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketua DPRD Minahasa Tenggara, Marty Ole meminta warga mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran kasus COVID-19 di daerah tersebut.

"Kami minta semua warga masyarakat mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk menekan penyebaran  COVID-19 di Minahasa Tenggara," kata Marty Ole, Senin (2/8/2021).

Ia mengungkapkan, keberhasilan Minahasa Tenggara menekan kasus COVID-19 sangat ditentukan oleh kesadaran dari masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Suksesnya program pencegahan penyebaran COVID-19 sangat ditentukan oleh peran serta warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

DPRD akan terus memberikan dukungan kepada Pemkab dalam upaya menekan angka kasus penyebaran COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos mengungkapkan, pihaknya saat ini meningkatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

"Kami mengerahkan seluruh ASN dan tenaga honorer untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan COVID-19," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dukungan dari warga dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, akan menjadi solusi menekan penyebaran virus COVID-19.

Secara keseluruhan total warga Minahasa Tenggara yang telah terpapar virus COVID-19 berjumlah 1.035 orang.

Dari jumlah warga yang telah terpapar, 793 orang telah menyelesaikan masa isolasi atau dinyatakan sembuh, sedangkan kasus aktif berjumlah 206 orang, dan warga yang meninggal akibat virus ini berjumlah 36 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved