Breaking News:

Pemkab Mitra Semprot Disinfektan Sejumlah Fasilitas Publik

Pegawai di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara melaksanakan penyemprotan di kawasan perkantoran masing-masing.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
kharisma
Penyemprotan desinfektan di Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus digencarkan.

Terbaru, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik dan kantor pemerintahan untuk mengantisipasi penyebaran virus kepada masyarakat.

"Fasilitas publik seperti pasar, pusat perbelanjaan, kantor pelayanan publik, bank, kami semprotkan dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran virus," kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Jani Rolos di Ratahan, Sabtu (31/7/2021).

Selain itu kata Jani, pegawai di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara melaksanakan penyemprotan di kawasan perkantoran masing-masing.

"Perkantoran pemerintah juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus. Karena saat ini banyak juga pegawai Pemkab yang terpapar," katanya.

Ia mengungkapkan, masyarakat juga dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di setiap wilayah desa dan kelurahan.

"Masyarakat juga kami minta peran aktifnya, untuk ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Dia pun berharap dengan kegiatan tersebut dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara, yang dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

"Kami terus berupaya agar penyebaran virus Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan, sehingga kasus warga terpapar bisa ditekan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved