Breaking News:

Berita Mitra

Dua Jabatan Hukum Tua di Kecamatan Belang Bergeser, Mokosolang: Jalankan Amanat dengan Baik

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua Hukum Tua di Kantor Kecamatan Belang

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
IST
Serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua Hukum Tua di Kantor Kecamatan Belang, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tongkat kepemimpinan dua desa di Kecamatan Belang, resmi bergeser.

Itu setelah Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua Hukum Tua di Kantor Kecamatan Belang, Sabtu (31/7/2021).

Dalam kegiatan yang dipimpin Kadis PMD Mitra, Arnold Mokosolang itu, pemerintah menyerahkan kepemimpinan Hukum Tua Desa Borgo kepada Plt Rukman Kandou yang sebelumnya dipimpin Ritno Manoso.

Serta sertijab kepada Plt Hukum Tua Desa Molompar Utara, Tomas Wulur yang sebelumnya dipimpin oleh Lucki Sahelangi.

Dalam sambutannya Kadis PMD Arnold Mokosolang menyampaikan, kusus buat rekan kerja Ritno manoso, yang karena amanat undang-undang dan ketentuan administrasi kepemerintahan yang pada hari ini berakhir masa jabatan sebagai hukum tua desa borgo selama 6 tahun masa periode.

"Hukum tua borgo Ritno Manoso saat menjalankan tugas secara de facto dipilih oleh masyarakat dan mendapatkan kepercayaan dari Bupati sebagai kepala daerah untuk menjalankan tugas yang dibuktikan dengan dikeluarkannya SK Bupati,” ucap Mokosolang.

Lebih lanjut ia katakan SK Bupati tersebut diberikan kusus buat hukum tua difinitif, untuk menjalankan tugasnya selama 6 tahun jabatan yang ditentukan.

Setelah itu, harus diisi kepemimpinan yang baru demi untuk mengantisipasi kekosongan kepemimpinan.

"Oleh karena itu, sejak diadakannya serah terima jabatan maka yang mendapatkan perintah segera menjalankan tugas dan amanat yang diberikan, namun perlu diingat dalam surat perintah tugas tersebut jika tidak menjalankan tugas dengan baik maka sewaktu-waktu jabatan tersebut bisa dicabut,” tuturnya

Ia menambakan, bagi Plt yang ditunjuk diharapakan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar sesuai amanat undang-undang.

"Untuk Plt bekerjalah sesuai aturan yang ada serta bangun koordinasi dan sinergitas yang baik dengan semua pihak, karena didalamnya ada Aparat desa , BPD serta para tokoh masyarakat agar supaya pemerintahan berjalan dengan baik,” ungkapnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved