Breaking News:

Berita Mitra

BKPSDM Mitra Pastikan Seleksi CPNS 2021 Berjalan Transparan

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini akan dilaksanakan secara transparan.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Enrico Sarilim, Minggu (1/8/2021).

"Perekrutan CPNS di Kabupaten Minahasa Tenggara, kami memastikan prosesnya akan transparan," katanya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses seleksi administrasi dokumen dari para pelamar, sesuai dengan formasi yang dibutuhkan pemerintah kabupaten.

"Proses seleksi administrasi ini kami pastikan sesuai dengan mekanisme, dan ketentuan yang telah disampaikan panitia nasional," jelasnya.

Rine mengungkapkan, setelah proses administrasi ini pihaknya akan langsung mengumumkan ke publik para pendaftar yang memenuhi syarat maupun tidak memenuhi syarat.

"Senin pekan depan rencananya kami akan mengumumkan hasil seleksi administrasi. Nantinya jika ada pelamar yang keberatan terhadap seleksi administrasi ini bisa melakukan sanggahan," ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh pelamar agar tidak terjebak dengan praktek percaloan yang menjanjikan kelulusan CPNS dengan imbalan biaya.

"Jika ada calo langsung laporkan, sehingga akan diproses ke jalur hukum. Karena memastikan semua proses perekrutan CPNS ini benar-benar transparan, dan tidak ada titipan dari pihak manapun," tandasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi

Baca juga: DPRD Minta Pemkab Minahasa Tenggara Pantau Kinerja ASN

Baca juga: Gempa Terkini Malam Ini Minggu (1/8/2021), Berikut Ini Info BMKG Lokasi dan Magnitudonya

Baca juga: Kasus Covid-19 Melesat di Sulut, Satgas Perpanjang PPKM hingga 16 Agustus

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved