Breaking News:

Nasional

TNI AD dan Tentara AS Bergabung, KSAD Jenderal Andika Perkasa: Saya Nantikan Aksi Garuda Shield-15

“Saya menantikan untuk melihat latihan gabungan Garuda Shield-15/2021 antara prajurit TNI AD dan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat"

Editor: Frandi Piring
YouTube TNI AD
Jenderal Andika Perkasa mengaku sudah sangat menantikan latihan perang TNI AD dan US Army dalam Garuda Shield 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasukan Tentara (US Army) Amerika Serikat tiba di Indonesia, Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Andika Perkasa mengaku sudah sangat menantikan latihan perang TNI AD dan US Army dalam Garuda Shield 2021.

Dalam rencana latihan tersebut, Amerika Serikat rencananya juga akan menambah pasukan dan mengerahkan helikopter Black Hawk.

Rapat dengan Team Pre Deployment Sit Survey (PDSS) atau tinjau medan, latihan bersama (Latma) Garuda Shield - 15/2021 US Army dan TNI AD.
Rapat dengan Team Pre Deployment Sit Survey (PDSS) atau tinjau medan, latihan bersama (Latma) Garuda Shield - 15/2021 US Army dan TNI AD. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Dilansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa melakukan video conference dengan Commanding General of United States Army Pasific terkait kegiatan Garuda Shield.

“Saya menantikan untuk melihat latihan gabungan Garuda Shield-15/2021 antara prajurit TNI AD dan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat akan berjalan.

Karena ini hal pertama bagi kami kedatangan para personel US Army.

Dan kami juga menantikan personel TNI AD lebih dekat dengan prajurit US Army. Saya yakin ini akan menjadi hal yang sangat dinantikan oleh mereka dan akan menjadi pengalaman yang baru juga bagi mereka,” ujar Jenderal Andika Perkasa.   
M

Commanding General of USARPAC, General Charles A. Flynn juga merasakan hal yang sama.

Setelah beberapa kali ke Indonesia, ia juga menantikan untuk dapat hadir dalam Garuda Shield.   

“Benar sekali, kami juga sangat menantikan hal tersebut.

Dan saya sudah beberapa kali ke Indonesia, sangat ingin kembali kesana, sehingga saya juga sangat menantikan karena program ini seperti latihan multinasional pasifik, menjelajah ke wilayah negara lain,” ujar General Charles A. Flynn.   

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved