Breaking News:

Pemkab Talaud Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Miangas

Bantuan pangan serta dana bagi masyarakat yang belum bisa kembali ke Miangas akibat pemberlakuan PPKM

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Ist
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Englebert Lasut (E2L) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dampak pemberlakuan pembatasan masyarakat (PPKM) demi mencegah penyebaran virus Corona sangat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.Tak terkecuali warga masyarakat yang ada di beberapa pulau terluar terlebih khusus yang tinggal di pulau Miangas.

Kapal-kapal perintis yang melayani pelayaran ke beberapa pulau tersebut untuk sementara diberhentikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan, sehingga beberapa warga masyarakat yang tinggal di pulau Miangas tidak dapat kembali lagi ke sana.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal ini Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) langsung memerintahkan badan /dinas terkait untuk memberikan bantuan sosial kepada warga Pulau Miangas yang terdampak.

"Bantuan pangan serta dana bagi masyarakat yang belum bisa kembali ke Miangas akibat pemberlakuan PPKM berskala mikro dan belum adanya pelayaran Kapal perintis untuk sementara waktu ini, semoga dapat bermanfaat" terang Bupati E2L pada saat memberikan bantuan di Aula Dikpora Pemkab Talaud pada kamis pekan yang lalu.

E2L mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan bantuan ini kepada warga miangas dengan harapan agar warga masyarakat dapat memahami kebijakan Pemerintah Daerah dimana saat ini lagi menerapkan PPKM.

Sementara itu mewakili masyarakat, Frengki Sahoa yang juga merupakan Camat Miangas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Bupati serta beberapa Kepala OPD.

"Pemkab Talaud telah memberikan bantuan beras, bantuan uang tunai kepada Lansia, bantuan beasiswa, bantuan uang tunai kepada pentua adat serta bantuan APD kepada pemerintah kecamatan dan Polsek Miangas yang diterima secara simbolis oleh perwakilan masyarakat," ujar Sahoa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, Kadis Dikpora Deker Lasut, Kepala BPBD Jabes Linda, Kadis Sosial Nelson Udang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sthela Bentian, Kapolsek Miangas Serta sebagian masyarakat Pulau Miangas. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved