Breaking News:

Berita Talaud

Demi Memajukan Pertanian di Kabupaten Talaud, DKPP Siapkan Program Penyuluhan di Tahun 2022

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan penyuluhan pertanian tahun 2022 DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud, melaksanakan penyusunan program pertanian

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
DKPP Siapkan Program Penyuluhan Pertanian Tahun 2022 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Penyuluhan pertanian merupakan urat nadi dari pembangunan pertanian.

Sebelum melakukan penyuluhan pertanian diperlukan adanya perencanaan dan penentuan pancapaian target sasaran yang jelas dan terukur.

Perencanaan tersebut dituangkan dalam rencana program yang merupakan langkah awal dan sangat menetukan keberhasilan pelaksanaan penyuluhan untuk kurun waktu tertentu.

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan penyuluhan pertanian tahun 2022, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud, melaksanakan penyusunan program pertanian tingkat kabupaten di kantor DKPP, pekan lalu.

"Mengingat betapa penting dan strategisnya program penyuluhan tersebut, maka giat penyusunan program ini harus dilakukan walaupun di tengah situasi pandemi namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk membatasi jumlah peserta dan mempersingkat durasi waktu pelaksanaan," kata Kepala Dinas DKPP Melksion Saweduling.

Dikatakannya, keseriusannya dalam memajukan pembangunan pertanian di tanah Porodisa sebagaimana perintah tugas yang diberikan oleh pimpinan daerah Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga.

Lanjut Saweduling, untuk menyukseskan pembangunan pertanian sangat diperlukan memperlengkapi instrumen pelayanan diantaranya ialah programa penyuluhan pertanian tingkat kabupaten.

"Penyusunan program penyuluhan ini sangat penting karena merupakan rencana yang disusun secara sistematis untuk memberi arah dan pedoman serta sebagai alat pengendali untuk pencapaian tujuan," kata Saweduling.

Turut dihadiri ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Talaud Karunya Unsong dan Sekretaris Kresmus Lindo.

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved