Breaking News:

Berita Mitra

BKPSDM Mitra Targetkan Verifikasi Administrasi CPNS Tuntas Pekan Ini

Teranyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, sementara melakukan verifikasi dokumen administrasi para pelamar CPNS.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Grafis Tribun Style
Ilustrasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, sementara melakukan verifikasi dokumen administrasi para pelamar CPNS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa masih terus bergulir.

Teranyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, sementara melakukan verifikasi dokumen administrasi para pelamar CPNS.

"Saat ini kami sedang melakukan verifikasi dari dokumen para pelamar. Dan sudah ada 250 yang selesai diverifikasi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Tenggara Rine Komansilan di Ratahan, Rabu (28/7/2021).

Ia mengungkapkan, sampai hari terakhir pendaftaran, panitia penerimaan CPNS telah menerima 437 dokumen yang didaftarkan lewat online.

"Kami akan langsung melakukan verifikasi terhadap semua dokumen ini berdasarkan persyaratan yang sudah kami sampaikan pada pengumuman CPNS," jelasnya.

Dia memastikan proses verifikasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan mekanisme, dan tidak ada titipan dan sesuai dengan prosedur.

Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Enrico Sarilim, mengatakan, pihaknya menargetkan proses verifikasi akan selesai pada pekan ini.

"Untuk penentuan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat kami akan lakukan rapat bersama, atau semacam pleno. Sehingga nantinya jika ada sanggahan panitia bisa mengantisipasinya bersama," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari total pelamar 437 orang tersebut, mayoritasnya memilih formasi tenaga keperawatan dan kesehatan masyarakat.

"Untuk formasi yang sedikit pelamar, yaitu dokter umum, dokter gigi, maupun dokter spesialis. Dari beberapa tahun terakhir memang formasi ini sepi pelamar," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved