Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Hasil Indonesia di Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Rekor 100 Persen, Sapu Bersih Laga Perdana

Pada hari pertama Olimpiade Tokyo 2020, lima wakil tim bulu tangkis Indonesia yang bermain seluruhnya sukses meraih kemenangan.

Editor: Gryfid Talumedun
AFP/Pedro Pardo
Atlet Indonesia Cabor Bulutangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim bulu tangkis Indonesia sukses menjaga rekor 100 persen kemenangan hingga hari kedua Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) siang WIB.

Pada hari pertama Olimpiade Tokyo 2020, lima wakil tim bulutangkis Indonesia yang bermain seluruhnya sukses meraih kemenangan.

Perjalanan muluspun menyertai langkah atlet-atlet Indonesia yang turun di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Tunggal putri <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/indonesia' title='Indonesia'>Indonesia</a> Gregoria <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/mariska-tunjung' title='Mariska Tunjung'>Mariska Tunjung</a> saat tampil pada laga perdana bulu tangkis <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/olimpiade-tokyo' title='Olimpiade Tokyo'>Olimpiade Tokyo</a> 2020 pada Minggu (25/7/2021).

Mereka mencatatkan sejarah baru setelah berhasil memenangi semua pertandingan perdana di setiap sektor yang dipertandingkan, dari tunggal putra/putri, ganda putra/putri, hingga ganda campuran.

Ini merupakan kali pertama tim bulu tangkis Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga perdana di tiap sektor dalam ajang Olimpiade. Demikian dikutip dari Antara.

Rekor tersebut dipastikan setelah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) mampu mengakhiri laga pertama dengan kemenangan.

Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Ginting memainkan laga pertama mereka di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, China, Jepang dan AS Saling Kejar, Ini Posisi Indonesia

Mereka menyusul keberhasilan lima wakil lain yang sudah tampil lebih dulu pada hari pertama rangkaian fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Pada hari pertama, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka kemenangan perdana tim bulu tangkis Indonesia dengan mengalahkan Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee (Malaysia) lewat dua gim langsung.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved