Breaking News:

Penanganan Covid

Dinkes Sulut Pindahkan Tempat Skrining Rapid Swab PCR dan Antigen, ini Alamatnya

Mulai Senin 26 Juli 2021, pelayanan skrining berlangsung di gedung eks Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado di Jalan 17 Agustus, Kota Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Pelayanan skrining Swab PCR dan Antigen Dinkes Daerah Sulut pindah ke gedung eks KPP Pratama Manado, Jalan 17 Agustus mulai Senin (26/07/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sulut memindahkan tempat skrining Swab PCR dan Antigen yang sebelumnya di kantor dinas tersebut.

Mulai Senin 26 Juli 2021, pelayanan skrining itu berlangsung di gedung eks Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado di Jalan 17 Agustus, Kota Manado.

Tempat skrining swab PCR dan antigen ini dipindahkan dengan tujuan agar lebih efektif.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkesda Sulut, Merry Pasorong mengatakan, layanan itu dipindahkan ke tempat lebih representatif.

"Sebelumnya kan hanya di area depan kantor dinas yang kurang representatif. Di tempat baru lebih luas lokasinya," katanya kepada tribunmanado.co.id, Senin (26/07/2021).

Selain itu, pertimbangan lainnya agar aktivitas kerja di perkantoran Dinkesda Sulut boleh kembali normal.

Pelayanan  skrining Swab PCR dan Antigen Dinkes Daerah Sulut pindah ke gedung eks KPP Pratama Manado, Jalan 17 Agustus mulai Senin (26/07/2021).
Pelayanan skrining Swab PCR dan Antigen Dinkes Daerah Sulut pindah ke gedung eks KPP Pratama Manado, Jalan 17 Agustus mulai Senin (26/07/2021). (Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Katanya, mereka yang dilayani di tempat ini ialah yang Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT) dengan orang positif Covid-19, memiliki gejala atau yang dihubungi tim tracer Dinkesda Sulut.

Pantauan Tribunmanado.co.id,  tempat pengambilan  sampel PCR dan antigen dipadati warga.

Sebuah tenda besar milik BNPB berdiri di depan gedung. Satu tenda lainnya di sisi kiri gedung.

Tenda besar tempat warga duduk menunggu giliran diambil sampelnya. Dua petugas khusus mengambil sampel dari hidung dan tenggorokan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved