Breaking News:

Liga Italia

Buffon Bertekad Geser Donnarumma di Piala Dunia 2022, Antar Parma Kembali ke Serie A

Penjaga gawang gaek, Gianluigi Buffon bertekad menggeser kedudukan Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama Italia

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Gianluigi Buffon belum mau pensiun. Bertekad geser posisi Gianluigi Donnarumma 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ITALIA - Penjaga gawang gaek, Gianluigi Buffon bertekad menggeser kedudukan Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama Italia di Piala Dunia 2022.

Buffon mengetahui hal itu tidaklah muda. Tetapi dia mengatakan, karena alasan itulah dia masih bermain sepakbola hingga kini.

Artinya sosok Gianluigi Buffon tampaknya masih akan terus aktif bermain sebagai pesepakbola andal pada beberapa tahun kedepan, meskipun usianya telah menginjak 43 tahun.

Gianluigi Buffon berhasil mengamankan gawang Juventus.
Gianluigi Buffon berhasil mengamankan gawang Juventus. (Instagram @gianluigibuffon)

Hal itu didasarkan pernyataan Buffon yang memiliki dua impian besar sebelum dirinya memutuskan gantung sepatu nantinya.

Jika banyak orang yang mengira Buffon mengincar trofi Liga Champions yang selama ini telah ia idamkan sepanjang kariernya.

Ternyata hal itu salah, lantaran Buffon saat ini tidak mungkin bisa mewujudkan hal itu mengingat ia bermain bersama klub Serie A, Parma.

Alhasil impian untuk meraih gelar juara Liga Champions menjadi hal mustahil bagi penjaga gawang yang sempat berseragam Paris Sant-Germain tersebut, tepatnya pada periode saat ini.

Buffon sendiri memiliki dua impian besar yang menurutnya realistis untuk dijangkau dan diwujudkan setidaknya dalam satu tahun kedepan.

Impian besar pertama yang ingin dicapai Buffon adalah mengantarkan timnya saat ini promosi ke Liga Utama Italia musim depan.

Parma yang saat ini terdegradasi ke Serie B harus berjuang keras untuk bisa kembali ke kasta sepak bola tertinggi Italia.

Baca juga: Raffi Ahmad Pilih Pisah Ranjang dengan Nagita Slavina, Singgung Kondisi Sang Istri

Baca juga: Eko Yuli Irawan, Raih Medali sejak Olimpiade London, Rio hingga Medali Perak Olimpiade Tokyo

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved