Breaking News:

Berita Bolsel

Kapolres Tak Hadir Saat Paripurna HUT Bolsel, Herson Mayulu: Sangat Disayangkan

“Hari ini Bolsel berusia 13 tahun. Saat sidang paripurna DPRD Bolsel digelar, sangat disayangkan seorang Kapolres tidak mau hadir."

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa/Tim H2M
Hi Herson Mayulu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Tokoh Adat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) menyayangkan ketidakhadiran Kapolres Bolsel, Yuli Kurnianto saat perayaan HUT Bolsel

Menurut mantan Bupati Bolsel dua periode ini, jika ketidakhadiran orang nomor satu di Polres Bolsel ini, seakan tak menghormati masyarakat Bolsel.  

“Hari ini Bolsel berusia 13 tahun. Saat sidang paripurna DPRD Bolsel digelar, sangat disayangkan seorang Kapolres tidak mau hadir dan hanya mewakilkan kepada seorang Kapolsek," kata Mayulu, Jumat (23/7/2021). 

"Memangnya ini adalah hari ulang tahun kecamatan, sehingga yang hadir hanya setingkat kapolsek?” tambah dia. 

Anggota DPR RI ini menambahkan, jika DPRD adalah gedung rakyat.

Sehingga ketidakhadiran Kapolres pada acara tersebut dengan tanpa sesuatu alasan merupakan bentuk tidak adanya rasa hormat terhadap rakyat Bolsel.

“Padahal Bolsel adalah tempat di mana dia bertugas sebagai pengayom rakyat yang juga adalah anggota musyawarah pimpinan daerah. Beginikah mental seorang bhayangkara negara?” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya diundang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dalam acara HUT tersebut tidak dalam kapasitas sebagai Anggota DPR RI, melainkan sebagai tokoh adat Bolsel.

“Jadi saya marah karena ini adalah bentuk pelecehan terhadap masyarakat adat di Bolsel," ungkapnya. 

"Maka siapa saja yang tidak menghormati adat Bolsel, sudah selayaknya diusir keluar dari Bolsel,” tegasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved