Breaking News:

Berita Minsel

Eldo Wongkar Dilantik Ketua E-Sport Kabupaten Minahasa Selatan

Pelantikan Pengurus Besar E-Sport Indonesia, Kabupaten Minsel, dihadiri Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Pelantikan Ketua PB E-Sport Kabupaten Minsel, Eldo Wongkar dan para anggotanya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketua E-Sport Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey, melantik Eldo Wongkar sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) E-Sport Indonesia (ESI Kabupaten Minahasa Selatan.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Turangga, Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Jumat (23/7/2021) sore.

Pelantikan Pengurus Besar E-Sport Indonesia, Kabupaten Minsel, dihadiri Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang.

Hadir juga Ketua KONI Minsel, Franky Lelengboto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fietber Raco dan Camat Tumpaan Rolly Makauli.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar dalam sambutannya mengatakan, dia menyambut baik terbentuknya Cabang Olahraga (Cabor) e-sport di Kabupaten Minsel.

Pelantikan Ketua PB E-Sport Kabupaten Minsel, Eldo Wongkar dan para anggotanya.
Pelantikan Ketua PB E-Sport Kabupaten Minsel, Eldo Wongkar dan para anggotanya. (tribunmanado.co.id/Rul Mantik)

"Saya senang karena boleh terbentuk Cabor E-sport di Kabupaten Minsel. Sebab, salah satu poin yang ada dalam visi-misi FDW-PYR (Franky Donny Wongkar - Petra Yani Rembang) adalah mendukung kaum milenial dalam cabang olahraga e-sport," aku Franky.

Oleh sebab itu, kata Franky, Pemkab Minsel akan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan e-sport di Kabupaten Minsel, melalui PB ESI Kabupaten Minsel.

"Salah satunya, Pemkab Minsel akan membangun ruang terbuka hijau sebagai sarana anak muda dalam mengembangkan e-sport. Di ruang terbuka hijau itu akan dipasang wi fi gratis yang bisa diakses oleh siapa saja," kata Franky Wongkar.

Namun, kata dia, pemerintah akan tetap melakukan pengawasan dalam pengembangan e-sport di Kabupaten Minsel.

"Kita akan mengawasi perkembangannya agar pengembangan e-sport tidak dibawa pada hal-hal yang negatif. Kita upayakan supaya selalu jalan di arah yang positif," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved