Breaking News:

Berita Nasional

Siti Fadilah Supari dan Terawan Diminta Bantu Jokowi Atasi Pandemi, Sultan: Libatkan Orang Khusus

Sultan Bachtiar Najamudin anggota DPR RI mengapresiasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dilakukan pemerintah.

Editor: Rhendi Umar
Kolasetribunmanado/Foto: Istimewa
Siti Fadilah Supari dan Terawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sultan Bachtiar Najamudin anggota DPR RI mengapresiasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dilakukan pemerintah.

Namun, Sultan menilai pemerintah butuh dukungan, sekaligus melibatkan banyak pihak berkompeten, untuk menghadapi pandemi dan menentukan langkah serta skema kebijakan yang akan diambil.

"Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir."

"Maka kita butuh kesiapan dalam menghadapi, bagaimanapun situasinya ke depan."

"Baik dalam penanganan maupun pencegahan terhadap setiap kemungkinan terburuk yang akan terjadi."

"Dan harus melibatkan orang-orang khusus yang memiliki rekam jejak dalam menghadapi pandemi," kata Sultan melalui keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).

Mantan Menteri Kesehatan yang merupakan terpidana kasus suap alat kesehatan tahun 2005 <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/siti-fadilah-supari' title='Siti Fadilah Supari'>Siti Fadilah Supari</a> menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus pengadaan alat kesehatan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (29/6/2018).
Mantan Menteri Kesehatan yang merupakan terpidana kasus suap alat kesehatan tahun 2005 Siti Fadilah Supari menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus pengadaan alat kesehatan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (29/6/2018). (Tribunnews.com/Irwan Rismawan)

Menurutnya, mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, adalah salah satu orang yang tepat untuk dilibatkan pemerintah dalam memberikan wawasan, pertimbangan, bahkan susunan strategi kebijakan, baik jangka pendek maupun jangka panjang, untuk melawan Covid-19.

"Saya meminta kepada Bapak Presiden RI untuk memanggil Ibu Siti Fadilah Supari ke Istana."

"Dan sekaligus pemerintah dapat memberikan ruang keterlibatan secara formal (kewenangan khusus) dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved