Breaking News:

RHK Selasa 20 Juli 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Amsal 4:5-7 - Hikmat dan Pengertian

Ketaatan dan kesetiaan untuk takut akan Tuhan merupakan pengajaran yang terus menerus dilakukan oleh setiap orang percaya

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Amsal 4:5-7
"Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.
Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.
Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian."
--------------------------------------------

Ilustrasi Renungan
Ilustrasi Renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketaatan dan kesetiaan untuk takut akan Tuhan merupakan pengajaran yang terus menerus dilakukan oleh setiap orang percaya termasuk orang tua.

Bacaan hari ini menjelaskan bahwa manusia seringkali lupa mempertahankan perkataan yang benar dan sering meng-ucapkan perkataan yang menyimpang dari mulutnya. Ajakan pengamsal supaya untuk tidak meninggalkan hikmat dan tetap memelihara kebiasaan yang baik.

“Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya” (ayat 6). Hikmat dari Allah yang diajarkan oleh orang tua harus dikasihi. Pengajaran hikmat harus sesuai petunjuk Allah yang diperdengarkan kepada anak-anak-Nya. Hikmat Allah penting untuk hidup yang berarti dan saleh. Hubungan pribadi dengan Allah menjadi langkah untuk mem-peroleh hikmat yang sejati.

Sebagai keluarga Kristen hendaknya memiliki hikmat dari Tuhan supaya terpelihara dan terjaga hidup kita. Janganlah menyimpang dari hikmat dan kebenaran yang diajarkan untuk kita dan kepada anak-anak kita. Amin.

DOA: Ya Bapa di sorga, ajarilah kami supaya memberlakukan kebenaran yang bersumber dari Allah. Tolong kami untuk tetap mempertahankan hikmat dan pengetahuan yang Tuhan ajarkan kepada kami. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved