Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha di Sitaro, Pemkab Berikan Tiga Ekor Sapi Kurban untuk Umat Muslim

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyerahkan tiga ekor sapi sebagai hewan kurban.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Wakil Bupati John Palandung menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Jihad Ulu Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021 besok, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyerahkan tiga ekor sapi sebagai hewan kurban.

Tiga hewan kurban itu akan dibagi di tiga masjid, masing-masing Masjid Al-Jihad Ulu Siau, Masjid Al-Hidayah Tagulandang dan Masjid Al-Hikmah Biaro.

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung yang melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Jihad Ulu Siau menjelaskan, setiap tahun dalam perayaan Idul Adha, pemerintah daerah rutin menyerahkan hewan kurban kepada para jamaah yang ada di tiga masjid di Sitaro. 

"Selain tiga ekor sapi dari pemerintah daerah, ada juga bantuan satu ekor sapi dari pak gubernur yang diperuntukan bagi jamaah di Tagulandang," ungkap Palandung, Senin (19/7/2021).

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sitaro menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas bantuan yang diserahkan dalam momentum perayaan Idul Adha ini.

"Pak gub tiap tahun rutin menyerahkan bantuan hewan kurban. Tahun lalu di Siau, tahun ini di Tagulandang. Mungkin tahun depan akan diserahkan di Biaro," lanjut Palandung.

Terkait pelaksanaan Shalat Id dan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha besok, Palandung berpesan kepada semua pengurus masjid maupun warga jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap lokasi Shalat Id.

"Apalagi lonjakan kasus akhir-akhir ini terus terjadi. Makanya penting bagi kita semua, khususnya saudara-saudara umat Islam untuk menerapkan prokes ketat dalam shalat nanti," ujar Palandung.

Sebelumnya, Kepala Badan Tak'mirul Masjid (BTM) Al-Jihad Ulu Siau, Junus Noe mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kacamatan Siau Timur terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha.

"Titik lokasi yang kita tentukan untuk dijadikan lokasi salat ied sudah dikoordinasikan dengan Satgas Kecamatan dan mendapatkan persetujuan," kata Noe.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved