Breaking News:

Kabar Amerika

Hubungan Presiden Amerika dan Facebook Memanas, Joe Biden Sebut FB Membunuh Orang

Biden mengatakan, menyebarluasnya misinformasi tentang vaksin di media sosial menjadi biang keladi tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Amerika

Editor: Aldi Ponge
AP PHOTO/ANDREW HARNIK
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hubungan Presiden Amerika Serikat dan Facebook memanas setelah pernyataan Joe Biden.

Joe Biden menyebut media sosial termasuk Facebook ikut menyebarluaskan misinformasi soal vaksin covid-19.

Joe Biden, menuding platform media sosial membunuh orang. Facebook dkk dinilai membiarkan peredaran misinformasi vaksin covid-19.

Biden mengatakan, menyebarluasnya misinformasi tentang vaksin di media sosial menjadi biang keladi tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat.

"Mereka membunuh orang, satu-satunya pandemi yang kita miliki adalah mereka yang tidak tervaksin, dan mereka (Facebook) membunuh warga," kata Biden ketika ditanya apa pesan yang ingin disampaikan Biden untuk platform media sosial seperti Facebook, pada Jumat (16/7/2021)

Gedung Putih belum memberi keterangan lebih lanjut terkait pernyataan Presiden AS ke-46 itu.

Melansir CNN, salah seorang sumber terdekat mengatakan pertemuan antara pemerintah AS dan Facebook selama beberapa pekan ini memang cukup "panas".

Gedung Putih meminta keterlibatan Facebook dan platform media sosial lain untuk lebih agresif memberangus misinformasi tentang vaksin Covid-19.

Pemerintah AS menilai apa yang dilakukan media sosial seperti Facebook belum cukup efektif untuk menghalau peredaran misinformasi atau mereka sedang menyembunyikan sesuatu.

Sebelumnya, Ahli Bedah Umum Amerika Serikat, Vivek Murthy, juga mengusulkan agar platform media sosial lebih tegas menindak akun yang terbukti menyebarkan misinformasi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved