Breaking News:

Penanganan Covid

Tertibkan Situasi Malam Minggu di Kota Manado, Jajaran Polda Sulut Dapati Puluhan Pelanggar Prokes

Jajaran Polda Sulut terus aktif dengan pelakasaan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) secara mobile yang dilakukan oleh setiap Polsek

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
foto polda Sulut
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Malalayang Minggu (18/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka menindaklanjuti aturan PPKM Gubernur Sulut, jajaran Polda Sulut terus aktif dengan pelakasaan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) secara mobile yang dilakukan oleh setiap Polsek terutama saat malam minggu hingga hari minggu dini hari.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Malalayang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail, Minggu (18/7/2021).

“Sasarannya antara lain, pelanggaran prokes, aksi premanisme, senjata tajam, minuman keras, orang mabuk, balap liar dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Kapolsek.

Petugas gabungan tersebut menyambangi sejumlah tempat. Mulai dari rumah kost, tempat-tempat usaha seperti rumah makan, lokasi keramaian, hingga permukiman warga.

Malam itu petugas mendapati 20 orang yang tidak memakai masker, kemudian dikenai sanksi teguran lisan.

Para pelanggar prokes tersebut selanjutnya diimbau mematuhi prinsip 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kepada para pemilik tempat usaha, Kapolsek mengimbau agar mematuhi Surat Edaran (SE) Walikota Manado Nomor: 044/D.02/KES/548/2021, tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Manado.

“Para pemilik tempat usaha diimbau mematuhi aturan yang ada dalam SE Walikota Manado, terutama pembatasan waktu operasional tempat usaha,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk kejadian menonjol nihil. “KRYD ini terus kami gencarkan bersama instansi terkait demi mencegah penyebaran Covid-19 dan aksi kejahatan,” pungkas Kapolsek.

Selain itu Polsek Tikala melalui SPKT Polsek Tikala Aiptu Hengkie Londa juga memimpin patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Patroli dilakukan di Kelurahan Perkamil, Kelurahan Malendeng, dan Kelurahan Paal Dua.

“Sasaran KRYD malam akhir pekan ini antara lain, pelanggaran protokol kesehatan, kejahatan jalanan, aksi premanisme, senjata tajam, miras, orang mabuk, dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Aiptu Hengkie.

Dalam operasi tersebut masih didapati beberapa pengunjung yang melanggar protokol kesehatan. Selanjutnya diimbau mematuhi prinsip 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19.

“Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tikala tetap kondusif. Meski demikian KRYD terus kami gencarkan untuk menciptakan situasi yang sehat, aman, dan tertib di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

 

Baca juga: Korban Longsor dan Banjir di Bolmong Segera Dapat Bantuan

Baca juga: Manfaat Daun Mint, Baik untuk Kesehatan Gigi Hingga Mengatasi Gejala Pilek

Baca juga: Manusia Gua di Minut Ingin Bangun Mini Bar, Hais Abjul: yang Ingin Tidur di Sini Saya Siapkan Kasur

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved