Breaking News:

RHK Minggu 18 Juli 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Amsal 4:1-2 - Didikan dan Pengertian

Pendidikan adalah proses penyempurnaan individu secara terus menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju ke arah yang lebih baik.

Editor: Aswin_Lumintang
ilustrasi 

Amsal 4:1-2
"Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian,
karena aku memberikan ilmu yang baik kepadamu; janganlah meninggalkan petunjukku."
--------------------------------------------

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pendidikan adalah proses penyempurnaan individu secara terus menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju ke arah yang lebih baik. Peran orang tua sangat menentukan untuk proses pengajaran bagi anak-anak yang dikasihi. Anak harus banyak belajar untuk menimbah ilmu pengetahuan baik melalui pendidikan formal maupun non formal.

Bacaan hari ini memberi pengajaran tentang perintah kepada anak-anak untuk mendengarkan didikan seorang ayah. Memang Salomo telah belajar tentang jalan-jalan Allah dari ayahnya dan didikan itu ia teruskan kepada anak-anaknya untuk memperoleh pengertian. Pengertian tersebut berupa memberikan ilmu yang baik kepada anak-anaknya termasuk petunjuk untuk melakukan apa yang baik. Jadi didikan dan pengertian selalu terjabarkan dalam hidup dan jati diri anak-anak Allah menghasilkan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kehendak Allah bukan kehendak Salomo.

Sebagai keluarga Kristen, betapa pentingnya kepribadian anak-anak di masa kini dalam upaya pembentukan karakter bagi mereka yang selalu mengandalkan Tuhan. Demikianlah, umat Allah dan orang percaya harus berkomitmen untuk melakukan hikmat dan petunjuk Tuhan untuk mencapai kebahagiaan dan kesukacitaan bagi anak-anak-Nya. Gereja dan orang tua harus memperlengkapi anak-anaknya dengan pengajaran firman Tuhan dan mengembangkan dirinya supaya menjadi cerdas dan berkarakter baik. Amin.

Doa: Ya Tuhan, beri hikmat kepada kami orang tua supaya dapat mendidik anak-anak secara baik. Tolonglah anak-anak kami untuk mendengar pengajaran orang tua yang berda-sarkan hikmat Tuhan. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved