Breaking News:

PLN

Kondisi Kelistrikan Pulih, PLN Bertahap Nyalakan Gardu Terdampak Pasca Cuaca Ekstrem di Kotamobagu

PLN secara bertahap menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya terdampak penghentian pasokan tenaga listrik sementara

Editor: Dewangga Ardhiananta
Istimewa
PLN secara bertahap menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya terdampak penghentian pasokan tenaga listrik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PLN secara bertahap menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya terdampak penghentian pasokan tenaga listrik sementara akibat banjir dan tanah longsor di Wilayah pelayanan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu, Unit Layanan Pelanggan Inobonto sejak Jumat (16/07/2021).

Penormalan dilakukan setelah PLN memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Terpantau pada Sabtu 17 Juli 2021 pagi pukul 09.45 sistem kelistrikan sudah hampir normal secara keseluruhan, dari total Gardu Distribusi terdampak 25 unit yang telah normal 23 unit dan masih menyisahkan 2 unit yang masih kami usahakan penormalan secepatnya” ujar Dasih Listyanto, Manager PLN UP3 Kotamobagu.

Baca juga: Wings Food Buka Lowongan Kerja, Terima Lulusan SMA hingga S1, Cek Persyaratannya

Baca juga: Krisdayanti Sedih hanya Bisa Saksikan Pemakaman Sang Ayah Dari Video Call, Minta Doa Untuk Mendiang

PLN secara bertahap menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya terdampak
PLN secara bertahap menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya terdampak (Istimewa)

“Selain itu jumlah pelanggan yang terdampak yaitu sekitar 2.354 pelanggan serta yang sudah menyala 2.020 pelanggan dengan menyisakan 334 pelanggan yang masih terdampak penghentian pasokan tenaga listrik sementara, kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan kembali turun" tambah Dasih.

Dalam upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu dan Unit Layanan Pelanggan Inobonto, dengan total personil yang diturunkan sebanyak 15 personil yang bekerja kerjas untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

"Untuk daerah yang masih terdampak penghentian pasokan tenaga listrik yaitu sebagian Komangaan Korit, karena petugas masih terkendala dengan adanya titik longsor yang masih belum ditangani. PLN akan terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila kejadian serupa terjadi kembali, sehingga pemantauan di beberapa titik terus dilakukan" tutup Listyanto.

Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi smartphone PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja, Contact Center PLN 123 dengan cara menekan (kode area) 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, atau email PLN di pln123@pln.co.id. (*)

Baca juga: Pemerintahan Olly Dondokambey Kucur Rp 14,4 Miliar untuk Renovasi Hall B GOR Wolter Mongisidi

Baca juga: WHO Umumkan Virus Corona Jenis Baru yang Lebih Berbahaya dari Varian Delta dan Sulit Dikendalikan

Tags
PLN
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved