Kabar Tokoh

Heboh 'Sampai Jumpa di Pengadilan Akhirat' Rizieq Shihab, Hakim dan Jaksa Tangani Kasusnya Meninggal

Pentrolan Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Rizieq Shihab pernah melontarkan pernyataan yang kini menjadi pembicaraan publik

Editor: Finneke Wolajan
Fajar.co.id
Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat 'sampai jumpa di pengadilan akhirat' Habib Rizieq Shihab ? Kata-kata ini heboh setelah hakim dan JPU meninggal.

hakim suryaman yang beri vonis Habib Rizieq Shihab meninggal tak lama setelah itu, salah satu Jaksa Penuntut Umum Rizieq Shihab, Nanang Gunaryanto juga meninggal dunia.

Pentrolan Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Rizieq Shihab pernah melontarkan pernyataan yang kini menjadi pembicaraan publik.

Habib Rizieq menyampaikan itu usai menolak tawaran meminta grasi kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Kata-kata itu ia sampaikan kepada pihak-pihak yang dia anggap 'merekayasa kasusnya'.

Baru-baru ini, hakim yang menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada Habib Rizieq Shihab, meninggal dunia. Hakim yang benama Suryaman SH tersebut, meninggal dunia, 17 hari setelah putusan pengadilan tersebut. 


Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur Suryaman. Ia adalah hakim anggota yang ikut memvonis mantan pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (Tribunnews)

Habib Rizieq Shihab dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada kasus kebohongan hasil swab test di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur bernama Suryaman, SH meninggal dunia pada Sabtu (10/7/2021).

Suryaman merupakan hakim yang memvonis Habib Rizieq Shihab selama empat tahun atas kasus kebohongan hasil swab test di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Tak lama berselang, satu antara jaksa bernama Nanang Gunaryanto, dikabarkan meninggal dunia hari ini Jumat 16 Juli 2021. 

Nanang Gunaryanto adalah Kasubdit Penuntutan TPUL Pidana Umum Kejaksaan Agung. 

Nanang Gunaryanto adalah salah satu Jaksa Penuntut umum yang menuntut Rizieq Shihab dan menantunya, Hanif Alatas dalam kasus penyebaran berita bohong hasil tes swab di RS Ummi Bogor. Seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Kabar Nanang meninggal dunia dipublikasikan oleh akun Instagram resmi Kejaksaan Agung RI.

Nanang meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta pada pukul 06.00 WIB pada Jumat (16/7) hari ini. Kejaksaan Agung RI turut mendoakan agar Nanang mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved