Breaking News:

Berita Bolmong

Disdik Bolmong dan BPOM Manado Awasi Jajanan di Sekolahan

BBPOM Manado bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong menggelar Bimtek Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (KPJAS)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Dinas Pendidikan
Bimtek Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (KPJAS) Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Bimtek Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (KPJAS), Kamis (15/7/2021).

Kegiatan Bimtek yang berlokasi di SMP Negeri 1 Lolak, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokoginta.

Renty dalam sambutannya menyampaikan, bimtek ini membahas keamanan pangan dengan tujuan mendorong sekolah-sekolah dalam penyediaan maupun pengawasan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi bagi anak-anak di sekolah.

"Pangan Jajanan Anak Sekolah secara rutin dikonsumsi oleh sebagian besar anak sekolah sehingga penting dari seluruh pihak terutama sekolah melakukan pengawalan dan pengawasan," kata Renty ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Jumat (16/7/2021).

Sehingga itu, sejak tahun 2019 Dinas Pendidikan terus bersinergi dengan Badan BPOM untuk memberi bimbingan sekolah-sekolah terkait keamanan pangan jajanan anak sekolah.

"Diharapkan para kepala sekolah, bapak dan ibu guru serta pengelola kantin untuk ikut berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini," himbaunya.

Ia juga memberikan apresiasi program - program yang dilaksanakan oleh BPOM.

Mulai dari Bimtek sampai turun langsung di sekolah-sekolah untuk melakukan sampling.

Karena dengan begitu, dapat menambah pengetahuan juga sekolah-sekolah mengenai jajanan mana yang sehat dan baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

"Dengan adanya kegiatan ini makanan dan jajanan di sekolah - sekolah bisa terkontrol," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved