Breaking News:

Berita Minahasa

81,4 Persen Warga Tompaso Minahasa Divaksin, Camat Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP mengaku bangga dan bersyukur oleh karena vaksinasi Covid 19 di wilayahnya berjalan dengan lancar dan aman.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, terus berupaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Hal itu turut dibenarkan Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP.

Ia mengaku bangga dan bersyukur oleh karena vaksinasi Covid 19 di wilayahnya berjalan dengan lancar dan aman.

Bahkan Umboh menegaskan prosentasi masyarakat yang telah menerima vaksin cukup tinggi.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan sudah 81.4 persen masyarakat kecamatan Tompaso telah divaksin,” ujar Umboh, Jumat (17/7/2021).

Dia menegaskan bahwa kesedian masyarakat untuk divaksin sangat besar, hal itu dibuktikan dengan membludaknya masyarakat di tempat-tempat vaksinasi.

Selain itu sosialisasi yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 dan dinas kesehatan termasuk pemerintah desa tentang manfaat vaksinasi ini berjalan dengan baik, selain itu masyarakat tak termakan oleh hoaks atau kabar tidak benar tentang vaksinasi.

Umboh melanjutkan pihaknya optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama ini seluruh masyarakat Tompaso yang wajib divaksin akan divaksin seiring dengan ketersedian vaksin.

Vaksinasi merupakan program yang terus dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dia pun mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved