Breaking News:

Kabar Papua

Anggota Paskhas TNI AU Kritis Dianiaya Warga di Dogiyai Papua, Berawal Saat Ditegur Miras di Bandara

Penyerangan itu juga mengakibatkan seorang anggota Paskhas TNI AU lainnya terluka, namun tidak sampai kritis. Serta tiga lainnya selamat

Editor: Finneke Wolajan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pasukan Paskhas TNI AU 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang anggota Paskhas TNI AU kritis usai diserang sekelompok orang di Dogiyai, Papua, Kamis (15/7/2021). 

Penyerangan itu juga mengakibatkan seorang anggota Paskhas TNI AU lainnya terluka, namun tidak sampai kritis. Serta tiga lainnya selamat. 

Anggota Paskhas TNI AU yang kritis itu dirawat di RSUD Madi, Kabupaten Paniai, Papua

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan membenarkan adanya penyerangan tersebut.

"Akibatnya dua anggota mengalami luka serius, yakni Koptu Didik Prayudi dan Kopda Atok Tri Utomo, hingga harus dilarikan ke RSUD Madi," kata Iwan kepada Antara, Jumat (16/7/2021).


Pasukan Paskhas TNI AU

Penyerangan itu berawal saat anggota Paskhas TNI AU mendapat laporan warga adanya sekelompok orang yang sedang  meminum minuman keras di landasan (runway) Bandara Moanemani. 

"Memang benar ada laporan dua anggota Paskhas terluka setelah dianiaya warga yang saat itu sedang meminum minuman keras di landasan (runway) Bandara Moanemani," kata Brigjen TNI Iwan Setiawan. 

Anggota Paskhas dari Yonko 463/Trisula kemudian mendatangi lokasi dan meminta warga yang berada di landasan pacu untuk keluar dan meninggalkan kawasan Bandara.

Awalnya, sekelompok orang itu mengikuti arahan yang diberikan oleh prajurit TNI AU.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved