Breaking News:

Fitur WhatsApp

7 Langkah WhatsApp Bisa Digunakan di 4 Perangkat Bersamaaan

 Fitur ini sudah ditunggu-tunggu pengguna karena cara kerjanya mirip akun media sosial/e-mail yang bisa diakses di mana pun.

Editor: Aldi Ponge
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto
Ilustrasi aplikasi pesan instan WhatsApp 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut 7 langkah agar WhatsApp bisa digunakan di 4 perangkat berbeda secara bersamaan.

Fitur baru ini mulai digulirkan WhatsApp pekan ini.

Satu akun pengguna dimungkinkan dapat terhubung ke beberapa perangkat sekaligus tanpa bergantung pada ponsel dengan nomor telepon yang terdaftar.

 Fitur ini sudah ditunggu-tunggu pengguna karena cara kerjanya mirip akun media sosial/e-mail yang bisa diakses di mana pun.

Pengguna bisa "login" WhatsApp di laptop, komputer, dan tablet, tanpa ponsel dengan WhatsApp yang online.

Fitur dukungan multi-perangkat ini sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Beta di Android/iOS dan WhatsApp Business versi Beta.

Adapun jumlah perangkat yang bisa terhubung sekaligus mencapai empat perangkat, baik dari smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop).

Yang menarik, fitur ini tetap bisa digunakan meski ponsel milik pengguna tidak terhubung dengan internet. Misalnya, ketika ponsel pengguna tiba-tiba mati karena kehabisan baterai atau memiliki koneksi internet yang buruk.

WhatsApp mengklaim bahwa percakapan pribadi masih menggunakan sistem enkripsi secara end-to-end. Artinya, pihak lain bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak dapat mengaksesnya.

"Setiap pesan dienkripsi secara individual menggunakan sesi enkripsi yang berlaku di setiap perangkat. Pesan pribadi Anda juga tidak akan disimpan di server kami setelah pesan itu dikirim," tulis WhatsApp.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved