Breaking News:

Penanganan Covid

Pemerintah Kecamatan Ratotok dan UPTD Puskesmas Basaan Kompak Gelar Vaksin Anak

Vaksinasi bagi anak 12-17 tahun terus bergulir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist/Agung
Camat Ratatotok saat meninjau vaksinasi bagi anak 12-17 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Vaksinasi bagi anak 12-17 tahun terus bergulir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Di Kecamatan Ratatotok, misalnya.

Berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Basaan, Pemerintah Kecamatan Ratatotok menggelar vaksinasi bagi para remaja itu.

Digelar di SMP Kristen Basaan dibuka langsung oleh Camat Ratatotok Merdie Tania dan dihadiri Kepala Puskesmas dr. Pricilia Kandow, Kepala Sekolah SMP Basaan Ismail Wanta M.Pd, Hukum Tua Basaan 1 Stive Kaparang, Guru-Guru dan Anak didik yang didampingi langsung orang tua, berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan, Rabu (14/7/2021)

Camat Ratatotok Merdie Tania mengapresiasi pihak Puskesmas Basaan atas inisiatif dalam mengambil trobosan serta mau jemput bola untuk bisa terlaksana vaksin bagi anak-anak usia 12-17 tahun di basaan kecamatan ratatotok.

"Sebagai Pemerintah Kecamatan Ratatotok, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dr. Pricilia Kandow bersama Tim, yang sudah melaksanakan kegiatan vaksin covid-19 bagi anak-anak ini,” ucap Tania.

Ia menambahkan kiranya bisa menjadi perhatian kita semua terutama bagi orang tua, melihat penyebaran virus corona akhir-akhir ini yang semakin meningkat dan menyerang siapa saja tanpa memandang usia.

"Apa lagi saat ini sudah ada varian baru yakni virus ‘Delta’ yang sangat berbahaya dan penyebarannya yang sangat cepat serta virus ini menyerang anak-anak. oleh karena itu Pemerintah Pusat mengambil langka dengan melaksanakan vaksin ini guna memberikan kekebalan tubuh bagi anak-anak usia 12-17 tahun,” ujarnya

Tania menghimbau kepada seluruh orang tua kiranya ikut berperan guna terlaksananya vaksin ini, karena ini sangat baik serta berguna bagi anak-anak dalam mereka melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Karena kebiasaan anak-anak sejak dari rumah sampai ditempat kegiatan belajar langsung berbaur dengan teman-teman, kita tidak perna tahu apakah diantara mereka sudah ada yang terpapar virus, dan jika sudah divaksin covid-19 ini sudah ada kekebalan tubuh dan mereka sudah tidak takut untuk beradaptasi dengan teman dalam kegiatan belajar mengajar,” terangnya.

Selain itu, Kepala UPTD Puskesmas Basaan, dr. Pricilia Kandow mengatakan, saat ini sesuai data jumlah siswa dari kelas 7-9 berjumlah 144 siswa dan ditargetkan bisa selesai divaksin hari ini.

"Saya berharap saat kegiatan belajar mengajar nanti dilaksanakan baik siswa maupun guru sudah selesai divaksin, agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan aman,” ungkapnya

Ia menghimbau kepada anak-anak yang baru selesai divaksin agar perbanyak istirahat dirumah dan kurangi bermain diluar rumah

"Bagi anak yang baru selesai divaksin agar istirahat dan makan yang teratur serta bagi orang tua agar bisa memantau anaknya saat dirumah. Karena saat vaksin yang baru masuk dalam tubuh, vaksin tersebut dalam tubuh baru membentuk anti bodi atau dalam istilah sedang membentuk benteng-benteng agar tubuh bisa lebih kuat menghadapi virus corona,” Tutupnya singkat.

Baca juga: Kehabisan Vaksin Astrazeneca, Bupati Mitra Klaim Daerah Paling Antusias Divaksin

Baca juga: Tunjang Aktivitas KBM Sesuai Prokes, Pemkab Mitra Siapkan Anggara untuk PAUD

Baca juga: KKB Papua Tembak Dua Personil TNI, Ada yang Terkena di Bagian Kepala, Begini Keadaannya

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved