Breaking News:

Penanganan Covid

Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga Gandeng FKUB Perangi Virus Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bekerjasama dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Protokol
Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga saat bertemu dengan pengurus FKUB di ruang kerjanya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bekerjasama dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga saat bertemu dengan pengurus FKUB di ruang kerja, Selasa (13/7/2021).

"Keberadaan FKUB menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid-19 dengan mensosialisasi di masing-masing wilayah," kata Parapaga.

Dijelaskannya, FKUB berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, Ketua FKUB Talaud F S Wuana menambahkan, sebagai salah satu alat negara, FKUB mendukung pemerintah daerah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Keseriusan pemerintah daerah harus didukung elemen masyarakat. Karena itu, kami sangat berharap bahwa pengurus ini terlibat di semua tempat dan kesempatan, melakukan sosialisasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Secara khusus memberi sosialisasi yang baik dan benar serta bisa diterima masyarakat terkait dengan vaksinasi," terang Wuana.

Menurutnya, beberapa Kecamatan kurangnya jumlah warga masyarakat untuk memberi diri divaksin, karena dipengaruhi ajaran-ajaran agama yang berseliweran dan sedikit membangun hoax yang tidak dipertanggungjawabkan.

"Kami sangat berharap Personel FKUB akan turun menurut domisili dan tempat kami ada melakukan pekerjaan mensosialisasikan hal-hal terkait dengan penyebaran Covid-19, apalagi ada varian baru yakni varian Delta," tambahnya.

Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan Kabupaten Kepulauan Talaud E R Awaeh menambahkan pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) juga dalam waktu dekat akan turun ke desa-desa membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved