Breaking News:

Berita Tomohon

Pengendara Melintas Tanpa Helm di Kawasan Tertib Lalin Kota Tomohon

Selasa (13/7/2021), siang, banyak pengendara atau penumpang sepeda motor bebas melintas di ruas jalan tersebut tanpa menggunakan helm. 

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Selasa (13/7/2021), siang, di Jalan raya Pusat Kota Tomohon, tampak atau penumpang sepeda motor tak mengenakan helm 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Jalan raya Pusat Kota Tomohon atau tepatnya di depan Menara Alfa Omega masuk dalam kawasan tertib lalu lintas (lalin).

Meski demikian, pengendara yang melintas di kawasan ini tak semuanya tertib berlalu lintas.

Terpantau, Selasa (13/7/2021), siang, banyak pengendara atau penumpang sepeda motor bebas melintas di ruas jalan tersebut tanpa menggunakan helm. 

Tak ada petugas yang berjaga di pinggir jalan atau di dalam Pos Satlantas yang berada tepat di samping Menara Alfa Omega.
Tak ada petugas yang berjaga di pinggir jalan atau di dalam Pos Satlantas yang berada tepat di samping Menara Alfa Omega. (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

Bahkan beberapa pengendara yang tak menggunakan helm ini terlihat mengenakan seragam Keki.

Bebasnya para pelanggar lalin ini tak lepas dari tidak adanya petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) yang bertugas di ruas jalan tersebut.

Dari Pantauan, Tribun Manado sekira pukul 11.19 Wita, tak ada petugas yang berjaga di pinggir jalan ataupun di dalam Pos Satlantas yang berada tepat di samping Menara Alfa Omega.

Hanya tampak satu petugas Satlantas Polres Tomohon, itu pun ia berada di parkiran mobil yang tak jauh dari lokasi Pos Satlantas Samping Menara Alfa Omega.

"Ada pengawalan penguburan menggunakan prokes Covid-19," kata Anggota Satlantas Polres Tomohon yang diketahui bernama Aipda Yandry Loho.

Menurut Loho dalam satu regu ada empat petugas yang berjaga.

"Tiga ada kawal penguburan di Wilayah Tombariri. Jadi tinggal saya yang di sini," tukasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved