Breaking News:

Hujan di Manado

Hujan Lebat Landa Manado, Badan Jalan Lengkong Wuaya Tergenang Air

Selasa (13/7/2021) keadaan drainase di sekitar titik genangan air Jalan Lengkong Wuaya tidak bisa menampung debit air hujan membuat air meluap.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Selasa (13/7/2021) keadaan drainase di sekitar titik genangan air Jalan Lengkong Wuaya tidak bisa menampung debit air hujan membuat air meluap ke jalan raya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hujan deras yang mengguyur Kota Manado siang tadi membuat kondisi di Jalan Lengkong Wuaya, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua tergenang air.

Hal itu menyebabkan kelancaran lalu lintas menjadi terganggu, sehingga sejumlah kendaraan terpaksa harus mengambil jalur alternatif.

Selain itu, meningkatnya debit air juga membuat warga yang rumahnya berada di tepi jalan merasa khawatir.

"Kalau begini terus lama-lama air bisa masuk rumah dan kita harus bersih-bersih lagi," kata Yuli (34).

Terpantau, Selasa (13/7/2021) keadaan drainase di sekitar titik genangan air Jalan Lengkong Wuaya tidak bisa menampung debit air hujan membuat air meluap ke jalan raya.

Akibatnya, sepanjang 100 meter kondisi jalan tergenang air setinggi paha orang dewasa.

Hal itu membuat pengguna jalan kerepotan dan sebagian harus memutar arah karena takut kendaraan mereka tidak akan sanggup melewati genangan air setinggi itu.

"Terpaksa harus berputar arah dan naik ke Jalan Manguni karena khawatir air bisa masuk ke mesin kendaraan dan mati ditengah genangan yang cukup tinggi," pungkas Daniel (25) salah satu pengendara motor.

Ia mengatakan, walaupun jalur alternatifnya cukup jauh namun mau tidak mau harus tetap dilakukan.

"Tempat ini memang menjadi langganan genangan air tiap kali curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah ini," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved