Breaking News:

BRI Manado

Bangkitnya Perekonomian di Masa Covid Melalui AgenBRILink

Bank BRI Kanwil Manado melalui layanan keuangan digital tanpa bank, AgenBRILink justru terus berbenah untuk tetap dapat melayani seluruh nasabah

Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Bangkitnya Perekonomian di Masa Covid Melalui AgenBRILink 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masa pandemi Covid-19 yang telah berjalan 1 tahun lebih membuat banyak aktifitas masyarakat menjadi terganggu di hampir semua sektor kehidupan.   

Pariwisata, transportasi dan perdagangan adalah diantaranya. Dampak pandemi tersebut juga terasa pada sektor keuangan dan perbankan.

Bank BRI Kanwil Manado melalui layanan keuangan digital tanpa bank, AgenBRILink justru terus berbenah untuk tetap dapat melayani seluruh nasabah dan debiturnya.

Melalui AgenBRILink, nasabah dan debitur dapat memenuhi kebutuhan perbankan mereka tanpa perlu repot-repot datang ke bank atau ATM apalagi dengan adanya pembatasan kegiatan di tempat umum.

“Per Juni 2021, AgenBRILink yang berada di bawah supervisi KW BRI Manado berjumlah 18.460 agen yang tersebar di 4 Propinsi. Sulut terdapat 6.553 AgenBRILink, Gorontalo 3.224, Malut 1.985 dan Sulteng 6.698 AgenBRILink. Total transaksi mencapai 11.591.611 dengan sales volume sebesar Rp.3,2 T” kata VP Micro Banking Head KW BRI Manado, Reinhard Y Marpaung.

Keberadaan agen-agen tersebut selain untuk mendukung program pemerintah dalam hal inklusi keuangan sampai ke pelosok negeri juga untuk membantu percepatan pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kehadiran AgenBRILink juga membawa manfaat yang besar bagi agen dan masyarakat itu sendiri.

AgenBRILink binaan kantor cabang BRI Gorontalo, Sutekno bercerita tentang manfaat yang dia peroleh sejak menjadi AgenBRILink.

"Alhamdulillah hasil jerih payah saya, menjadi AgenBRILink mampu membangun gedung tiga lantai, yang terdiri dari lantai pertama itu tempat usaha barang harian dan pelayanan BRILink. Lantai dua ada gudang dan kamar, lantai tiga ruangan untuk disewakan kepada masyarakat yang ingin melakukan hajatan atau kegiatan lainnya.

Saya juga sedang memperbanyak investasi tanah, ada dua lahan tanah yang sudah saya beli. Salah satunya akan dijadikan usaha kopra. Rencananya saya juga ingin membeli lahan kosong yang dekat dari rumah saya” Ujarnya bersemangat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved